nama saya……

nama saya Aprillia Nur Kartikasari, saya anak pertama dari kedua orang tua saya, lahir hari senin dini hari tanggal 1 April 1991

kata ibu saya, saya lahirnya susah banget. ibu saya sudah di rumah sakit untuk melahirkan sejak tanggal 30 Maret 1991, tapi saya baru lahir 2 hari kemudian. tadinya saya hampir dinamakan Marsha, karena prediksinya saya akan lahir di bulan Maret, namun ternyata prediksi tersebut meleset, jadilah nama saya Aprillia.

Aprillia Nur Kartikasari

Aprillia – berasal dari bulan kelahiran saya April, diberi akhiran -lia, karena saya perempuan. singkatnya, perempuan kelahiran bulan april.

Nur – dalam bahasa arab artinya cahaya

Kartikasari – kata bapak saya, dalam bahasa jawa kartika artinya bintang, tapi setelah saya search di google, saya dapat ini

the Great, nama the Great biasa dipakai di nama-nama raja, atau orang-orang besar dan terhormat

sementara Sari sendiri artinya inti, esensi. tapi kayaknya di nama saya, fungsinya cuma pelengkap dari Kartika, dan ga ada esensinya cuma biar bagus aja jadi Kartikasari -_-

jadi, kalau digabung Aprillia Nur Kartikasari artinya Cahaya Bintang di bulan April yang akan jadi orang hebat (the Great) dan memberikan esensi (sari) pada kehidupan.

hmm, not bad :p

Advertisements

2 thoughts on “nama saya……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s